Boneka Teddy Bear

Boneka Teddy Bear merupakan salah satu boneka yang banyak dicari, hal ini tak lepas dari lucunya boneka ini. Nama boneka beruang Teddy Bear ini berawal dari perjalanan berburu yang dilakukan oleh PresidenTheodore Roosevelet di Misisipi pada tahun 1902.

boneka teddy bear

Karena khawatir jika presiden tidak dapat meburu hewan, para pemburu lain menyiapkan seekor beruang hitam dan mengikatnya untuk kemudian diserahkan kepada presiden Roosevelt untuk ditembak. Namun entah mengapa ketika presiden Roosevelt melihat beruang tersebut, justru ia menolak untuk menembaknya karena beruang tersebut bukanlah hasil buruannya.

Namun pada akhirnya presiden Roosvelt tetap menembak beruang tersebut karena melihat beruang tersebutterluka dan menderita, tujuan menembak beruang tersebut adalah untuk mengakhiri penderitaannya.

Kabar ini kemudian tersebar di koran-koran dan menjadi sebuah kabar besar di negara itu. Hingga kemudian Clifford Berryman, seorang kartunis politik di negara tersebut mengangkat cerita tersebut dan membuat gambar kartun Presiden Roosevelt yang menolak untuk menembak beruang tersebut.

Dari kartun tersebut, seorang pemilik kedai permen, Morris Michtom akhirnya memiliki ide untuk membuat Boneka Teddy Bear. Pemilik kedar tersebut akhirnya menaruh dua boneka beruang yang dibuat oleh istrinya di etalase kaca toko permen miliknya. Michtom juga meminta ijin kepada Presiden Roosevelt untuk memberi nama kedua boneka tersebut sebagai, “Teddy Bear”.  Dan ternyata boneka beruang tersebut menjadi sangat populer dan dicari banyak orang sehingga Michtom akhirnya memutuskan untuk memproduksi boneka beruang tersebut secara masal.

boneka teddy bear

Itulah segelintir kisah boneka Teddy Bear yang hingga saat ini banyak digemari oleh masyarakat dari anak-anak hingga orang dewasa.