Muncul Flek Saat Hamil Muda, Apakah Berbahaya?

Muncul Flek Saat Hamil Muda, Apakah Berbahaya?

Kamis, 6 Juli 2017 - Kesehatan

Flek Saat Hamil Muda – Kehamilan tentu merupakan dambaan setiap orang, terlebih bagi seorang wanita. Namun bagi mereka yang tengah hamil anak pertama, terkadang dibingungkan oleh beberapa hal yang terkadang membuat khawatir. Salah satunya tentu munculnya flek saat hamil muda.

Lantas, munculnya flek saat hamil muda akan membahayakan kehamilan Anda?

Munculnya flek coklat atau merah merah yang biasa terjadi pada saat awal kehamilan ternyata memang sering terjadi dan hampir mengenai sepertiga dari seluruh wanita yang sedang hamil. Namun Anda tak perlu khawatir, karena flek tersebut ternyata tidak menimbulkan bahaya baik bagi ibu maupun buah hati di dalam kandungan.

Meskipun flek ini hampir terjadi pada setiap kehamilan, Anda tetap harus memeriksakannya ke dokter. Hal ini dikarenakan flek bisa muncul dikarenakan oleh berbagai hal, antara lain:

  1. Pendarahan implantasi, yakni sebuah pendarahan yang umumnya terjadi sekitar 4 minggu ke kehamilan. Flek coklat biasanya akan muncul dikarenakan pada usia kehamilan tersebut telur yang telah dibuahi sedang menempel pada dinding rahim.
  2. Perubahan hormon pada masa kehamilan
  3. Akibat hubungan suami-istri selama masa kehamilan
  4. Infeksi

Anda baiknya tidak panik ketika muncul flek saat hamil muda, karena sebagian besar flek tidaklah berbahaya. Meskipun cukup sulit untuk dicegah, flek bisa sedikit dikurangi salah satunya dengan tidak melakukan hubungan suam istri selama masa kehamilan, terlebih bagi Anda yang sangat sering mengalami flek.

Artikel ini ditulis oleh madu kesuburan, web sumber referensi kehamilan.